” Angkatlah” Impian Itu…

Kemarin saya sempat baca postingan pada blog seorang teman saya yang judulnya Stop Dreaming Start Action, sayapun berpikir bahwa itu ada benarnya dan saya juga ingat ingat bahwa bulan ini adalah bulan Agustus, dimana pada bulan ini bangsa Indonesia di seluruh pelosok tanah air akan merayakan hari Kemerdekaannya, banyak kegiatan yang di laksanakan untuk memeriahkanya, ada perlombaan, pameran, hiburan dan banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ini, pokoknya segala kegiatan dilaksanakan semeriah mungkin.

Lalu apa hubungannya antara Stop Dreaming Start Action dan hari kemerdekaan..? ya saya akan menarik benang merahnya antara  kalimat itu dengan semangat Agustusan. Di era kemerdekaan saat ini sangat berbeda antara yang dulu dan sekarang, kalau dulu  namanya saja yang  merdeka  namun tidak  bisa  mengemukakan pendapat atau argument, pendapat atau argumen sepertinya terkukung oleh kekuatan penguasa saat itu, namun  saat ini bangsa ini  sudah sangat – sangat bebas mengemukakan pendapat bahkan bisa dikatakan terlalu bebas, kelewat batas, hampir setiap pendapat bisa menimbulakan pendapat lain, namun apakah kita cuma bisa berpendapat, tanpa bisa mencarikan solusi ? , walaupun kita semua tahu pendapat itu sendiri adalah bagian dari  solusi.

Banyak orang suka berpendapat, namun tidak bisa melaksanakan pendapatnya itu sendiri atau lebih tepatnya cuma bisa bermimpi, ya negeri ini masih banyak disesaki oleh para pemimpi  yang cuma ingin hidup lebih nyaman tanpa aksi , tanpa tindakan yang harusnya dilakukan untuk mencapai mimpinya tersebut, walau terkadang mimpi juga bisa di jadikan sebagai sumber inspirasi dalam mencapai tujuan.

Seorang pemimpi hendaknya tahu dan memahami betul apa yang terjadi sebenarnya pada bangsa dan kehidupanya sendiri, menelaah setiap getaran,  gerakan atau kejadian,  lalu menganalisa sebab dan akibat yang timbul, kemudian  mengplikasikannya  dengan tindakan sehingga mimpinya itupun bisa terwujud.

Di era kemerdekaan sekarang ini, khususnya pada moment agutusan ini,  apa yang telah kita kontribusikan kepada negeri tercinta ini ? dengan cara apa kita mengisi kemerdekaan ini ? ya sudah barang tentu akan kita isi dengan kegiatan yang sifatnya positif lebih tepatnya bekerja dan tergantung pada bidang dan keahlianya masing- masing , bukan cuma bisa teriak … MERDEKAAAAA…!!! …MERDEKAAAAAA!!!!  atau cuma mimpi dan mimpi.

Sekelas seorang copet di pasarpun tidak akan terwujud mimpinya untuk memiliki uang banyak tanpa melakukan suatu usaha pencurian terhadap korbannya , seorang boss pabrik kecil  , tidak akan terwujud mimpinya menjadi seorang pengusaha besar, tanpa tindakan dari para pekerjanya dalam memwujudkan mimpi itu, artinya tiada hasil tanpa usaha !!! , sekecil apapun tindakan kita adalah bagian penting dalam merubah  mimpi  jadi kenyataan .

Sudah saatnya kita ” bangun ”  menghentikan mimpi, dan mulailah kita bertindak , karena tanpa tindakan, mimpi tidak akan menjadi kenyataan, jadi apa yang kita impikan pada kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara akan terealisasi dan bisa dinikmati .

Mari kita rayakan moment agustusan ini dengan semeriah dan se khidmat mungkin, dengan demikian kita aka merasa bahagia dan paham betul apa artinya kemerdekaan, kemerdekaan dalam mencapai sesuatu, tidak hanya menggapai mimpi tapi juga mengangkat mimpi  dengan tindakan.. maka sekali lagi kita harus… Stop Dreaming Start Action.…!!!!!

6 responses to “” Angkatlah” Impian Itu…

  1. yuhuuu seru man…. moga menang pakacil.. makan2 kita heee

    Mudahan Dil..ae…auk dah deal 50-50 …ujunganya..ha..ha..

  2. Mantap…Stop Dreaming Start Action.…!!!!!

  3. Nyata berasal dari sbuah mimpi yang bukan sekedar mimpi..SEMANGAT

  4. ikut nyundul Stop Dreaming Start Action

  5. yup.. mimpi itu memang penting sebagai sebuah titik awal, sisanya adalah usaha.

    btw, TQ om…

  6. setujuuu … Stop Dreaming Start Action.…!!!!!

    btw .. bagaimana kalau 17an tar Pakacil ikut lomba panjat pinang ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s