WAJAH-WAJAH ITU KINI TAK MENYAPAKU LAGI

” Wah… pagi ini  koq sepertinya lebih segar ya,…”  pikir saya waktu menyusuri jalan jalan di kota Banjarmasin,  suasananya begitu terlihat nyaman, terlihat lebih bersih dan berseri ..sesuai motonya BANJARMASIN BUNGAS…he..he.., apa kira-kira yang yang membuat kota ini terlihat lebih nyaman dibandingkan dengan beberapa minggu yang sudah lewat..? oya , tentu kita tahu hiruk pikuk pesta demokrasi telah merubah suasana kota ini dan kota kota lainnya di Indonesia, selebaran foster-foster,  baliho,  sticker, kalender, sampai baju kaos mau tak mau telah berpengaruh pada suasana kota dan pola pikir masyarakat   …  apa yang sebenarnya telah terjadi…?

Tiap sudut jalan dan tempat tempat strategis  sepertinya tak luput dari atribut partai, tak peduli itu mengganggu atau tidak, tak peduli orang yang melihatnya suka atau tidak, tak peduli orang yang melihatnya  akan merasa heran ataupun tidak, karena gaya dan tulisan mereka dalam gambar itu bermacam-macam ragam , bahkan ada sebagian yang mengundang senyum, tertawaan, bahkan cemoohan, dan sudah barang tentu orang yang  melihatnya akan berpikir seperti apa caleg – caleg itu, dengan begitu masyarakt sendiri yang akan berpikir , menilai dan memilih apa yang sudah dilihatnya.

Ada yang sudah di kenal namun tak bisa memberikan apa apa, bahkan sekedar janji pun sebagian dari mereka tidak sanggup, mungkin meraka, para caleg itu  tau, kalau meraka akan sulit di percaya oleh masyarakat, apalagi sebagian besar dari mereka belum kita kenal sama sekali atau ada yang sudah di kenal namun memiliki latar belakang yang kurang layak untuk menjadi wakil rakyat, namun kepercyaan diri mereka begitu kuat dan semoga amanah.

Namun dua hari ini,  wajah- wajah penuh senyum itu dan berwibawa itu hilang dari pandangan mata saya ,  tak ada lagi sapaan dari wajah-wajah itu, wajah-wajah itu hilang bak di telan bumi,  kira – kira kemanakah wajah-wajah itu..? akankah janji-janji manis yang kita dengar selama ini  juga akan hilang,  seiring hilangnya  wajah-wajah itu…? ataukah wajah-wajah itu akan hilang tuk selamanya setelah hari penentuan,  hilang,  terkubur bersama asa dan hayal si pemilik  wajah,  atau juga wajah-wajah itu akan kembali hadir dalam bentuk yang lain , dalam bentuk  sososk yang penuh dengan keserakahan dan ketamakan dan sok kuasa yang berbanding terbalik dengan apa yang sudah di janjikannya, entahlah , namun yang jelas hilangnya wajah-wajah itu ternyata yang membuat wajah kotaku kembali berseri..

caleg

Semoga tak demikian, ya semoga tak demikian, yang kita harapkan adalah sebaliknya, wajah-wajah itu akan kembali muncul dengan sosok yang penuh kharisma, penuh perhatian, simpatik dan yang paling utama adalah amanah, ya amanah , karena amanah merupakan sesutau yang wajib di lakukakan apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, dengan begitu segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini akan berjalan dengan baik, perekonomian dan pendidikan akan berjalan sebagaimana mestinya..

Sekarang sedang masa tenang, ketenangan bagi masyarakat kota ini yang sempat terganggu oleh hiruk pikuk dan lalu lalangnya kendaraan peserta kampanye yang seolah-olah jalan ini hanya milik mereka, syukur hal-hal seperti itu sudah tidak ada lagi mulai kemarin. Saya juga sangat heran dan berpikir batapa banyaknya ” pengangguran ” yang tumplek blek jadi satu di suatu area kampanye, sementara yang lain bekerja eh ribuan orang lainnya asyik kampanye, padehal ribuan orang ini sebagian termasuk dalam usia produktif , heeeeemmm… ya itulah Indonesia he..he…

Sementara yang lain tenang,  namun lain halnya dengan si pemilik wajah-wajah itu , saat  ini  sama sekali bukanlah  saat  yang tenang bagi mereka, tapi sebaliknya adalah masa tegang, ya ketegangan mereka dalam saat – saat penantian,  apakah akan terpilih atau tidak….? semoga saja baik yang terpilih dan yang tidak terpilih dapat lebih bijaksana dalam menyikapinya..dan kampanye damai pemilu..akan teraplikasi  dengan baik. Siapapun anda, dan dari manapun anda, dipundak anda kami berharap, walaupun cuma  berharap…

Namun ada satu baliho wajah  seseorang yang tertinggal walaupun sudah jatuh tempo, belum juga di turunkan dari tempatnya.

wooi…woooiiiiiiii…turunnn………….turuuuuuun………………….

amed

36 responses to “WAJAH-WAJAH ITU KINI TAK MENYAPAKU LAGI

  1. kyanya…
    ditambah pulang waktunya… 😀

    @ yang ada aja kada kesandangan…

  2. Saya tiap kali lewat depan Duta Mall pasti nunduk, males noleh ke atas,,,

    Duh…segitunya…

  3. mungkin yg di suruh nurunin reklame lagi pada terpana melihat “model”nya jadi pada lupa

    @ Kagum..Dull..ae…

  4. hahaahahahahahaha

    @ Ha…ha..ha..ha..

  5. Om, kalo dah diturunin itu baleho boleh saya minta lah? :mrgreen:

    @ silakan ambil saja…

  6. jangan,,, kang amed dah betah berpanas-panas, berhujan-hujan, selagi iklan gratis… he…

    @ Ya…mumpung…gratis..

  7. Monyet itu Caleg juga om???

    Mungkin juga ..Wan…

  8. Kalah gede spanduk-spanduk dari parpol maupun Caleg

    Gitu kah….?

  9. hehehe… menurut sumber.. foto bang amed tuh kena diganti lwn foto artisnya KB… hihihi…. tapi masih nunggu persetujuan orangnya..

    Tenang aja bang… pasti diturunkan baliho pian tuh…

    Iya kah Gus…?

  10. Wah..jadi kangen nih..

    @ Kangen sama Amed kah Ap..?

  11. saya sampai menyengajakan diri keliling Banjarbaru pagi-pagi, sekedar untuk menikmati suasana jalan yg sudah tak sumpek lagi, segarrr…

    kalau soal baliho yg satu itu, jelas saya tak turut bertanggung jawab soal penurunannya.
    whuahahahaha…..

    @ Ya..suasananya memang sudah lebih segar…

  12. hhhehehehe.. wakakkkaka…..

    @ wakakakkakaaa…hheee.he…he..

  13. eh monyetnya juga nyaleg yah?
    😆

    @ Yoooiii… dapil 1 nomor urut 17…he..he..

  14. Balighonya ambil aja med, tapi backdropnya aku potong, ngambil logo aruh buat di kost

    @ beh..handak jua….dudulz neh…

  15. pasti om yulian nyontreng itu kan,…hihihii…. itu yang mantab sendiri.. yang backround spanduknya warna biru…hihihih 😀

    @ Sok tau ente Doy..ae…

  16. Hahaha…ada2 aja bang yulian ini. 😀 BTW, nyontreng gak nih? Jangan2 malah gak kedaftar dalam DPT…hehehe…

    Ada juga lho caleg yang ngasih barang pas kampanye trus ditarik lagi gara2nya gak kepilih…ckckck… 😀

    Kalau ada waktu tolong mampir ke blogku ya. Ada request masalah ONLINE SHOPPING di sana. Terima kasih. 🙂

    Nyontreng donk….masa gak…he..he…. , ok deh saya langsung ke TKP….

  17. caleg2 yang menghilang.. gak hanya spanduknya aja, tapi juga orangnya.. hanya dekat saat kampanye. tapi setelah itu gak keliatan batang hidungnya.

    kalau soal baliho “seseorang” membuat saya harus ekstra hati2 jika melewati duta mall… hehehe (kabur.. seblum ditimpuk..)

  18. kalo kena ada gambar akyu…
    diturunkan jualah???

    hohohohoh…..

  19. om amed…. bener2 teguh pendirian… ga mo turun2 yaa… :))

  20. *gakgakgakgak*

  21. wah…kadar narsisnya dah akut kayaknya. 😀

    Hehehe….salam kenal.

  22. kisahdoktermuda

    Om,spanduknya itu bayar pajak apa kada ke pemko??
    yang mbayari siapa???KKB kah??hahahahaha..
    lucu kali ini postingan pian..

  23. banjarmasin emang keliat seger.poster para caleg udah gak ada.trus matahari selalu cerah terutama pada pagi hari.bikin semangat.
    poster aruh blogger udah diganti tuh mas.

  24. wah…ternyata sipanse ikutan jd caleg jg tuh.. 😀

    Yang nyuruh baliho mas mamed turun itu berarti, orang itu pengen ngegantiin mas mamed jadi pajangan di jalan2. pisssssss

  25. Mau di sapa lg om???

  26. kalo foto monkey-nya diganti foto luna maya pasti dijamin semua pilih luna maya…hihihihi….semua caleg tewas dech…. 🙂

  27. lumayanlah sekarang ga mumetz liatin spanduk2…tamanku kembali bersih eeeiiihkkz…. 🙂

  28. tinggal menunggu pilpres mendatang
    akankah beredar foto2 capres dan cawapres..

  29. kikikikik,
    semoga aja caleg itu tidak strees jika tidak dipilih

  30. sekarang khan sudah nda ada lagi pak?

  31. buat bang amed maaf ya baliho nya udah turun..
    jadi ga kepanasan at kehujanan lagi..
    tinggal py seseorang az lge ….
    huuuu…
    heee
    “Vis”

  32. hohohoho….

    msih mau te2p eksis tuwh,
    😀

  33. Salamualaikum . . Wah di Bekasi masih ada tuh mana gedhe gedhe

  34. saya jg agak rindu liat tuh poster2 foto caleg. aneh2 gayanya. ehehe…

  35. whuahahaha….med..med….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s