AKU ADALAH……

AKU ADALAH JAGAT RAYA


Aku tidak hidup di sini sendiri
Setiap gerakan yang kubuat
Menimbulkan riak di samudra orang lain

Setiap napas yang kutarik mempengaruhi udara di sekelilingku
Setiap kata yang kuucapkan didengar orang

Apa yang kusentuh akan dirasakan orang lain
Apa yang kulakukan akan mempengaruhi orang lain
Apa yang tidak kulakukan
Juga akan berpengaruh pada orang lain

Kita tidak pernah tahu
Sejauh mana jangkauan kata yang kita ucapkan
Atau perbuatan yang kita lakukan sampai
Pengaruhnya kembali pada kita

Dan memang selalu demikian :

SEMUA HAL DALAM KEHIDUPAN MEMBENTUK LINGKARAN, Baik kita melihatnya atau tidak……

sky3a

( Dari hikmah seberang )

36 responses to “AKU ADALAH……

  1. Rahasia Allah….
    Kunjungan balasan…trimsh telah singgah diblog Ayah

  2. jaga sikap dan prilaku ya om….?

    @ pasti dan harus itu…..

  3. HEH Yul bisa berpuisi

    @ Ya iyalah, masa ya iya donk… Yulian getho looooh…..

  4. aku adalah… mimpi mimpi sedang melintasi..sang perawan yg bermain dengan kenyataan..

    @ Heeeem… sayang , sang perawan ada di sarang penyamun..
    wkkk…wkk…..

  5. gambar wan puisinya bagus.
    hidup emang melingkar kayak roda.

    @ Ya itulah kehidupan, berputar kadang di kanan, kadang di kiri, atas, bawah, belakang dan depan… entah sampai kapan…

  6. perdana, salam kenal boz, n kakawalan semua.
    puisinya mantab boz, btw bs dijadikan lirik lagu neh, mumpung musim a mild wanted nih, hehe

    @ he..he.. ente EO nya kah…? kalau ane bikin lagu takut yang lain pada kalah..secara dalem banget maknanya…ha…ha…ha..

  7. Bannernya, duplikasi pakacil.net

    @ koment susulan, baru nyadarkah…? tebagus apun auk sedikt kalo dari pada ampun Pakacil…!!!!! wkk…wkk….wkkk….

  8. bagus nya langit nya…

    @ Heeemmm… langitnya kah….?
    bagaiman dengan puisinya….?

  9. nPakah tu si soul …?

    terimakasih atas nasehatnya…alhamdulillah sudah rapi dan kada
    tagugur…hehehe…
    hayat anay situ ba puici lach…

    @ he…he… Simpun kah sudah bang….? syukurlah…

  10. Selama kita hidup sadar atau tidak selalu ada pengaruh buat orang lain dan lingkungan kita..
    So…jalani dengan baik ya..om

    @ Yah.. itulah roda kehidupan…yg mesti dijalani…

  11. kita memang tidak hidup sendiri… (binun mo coment apa) ^-^

    @ Ya..kita adalah makhluk sosial,… eh kenapa bingung Ngga..?

  12. mudah2an kita jangan selalu kena putaran roda paling bawah….!

    @ Ya… memang seharusnya berputar,…. kalau diatas tarus gin bisa tagugur jua…

  13. Halllloooooooooooo……………

    @ Hallllooooooooo juga , tks… udah mau mapir….

  14. om apa kabar,?

    @ Alhamdulillah baik-baik saja……gimana dengan ente…?

  15. salam kenal …

    @ Salam kenal balik…..terima kasih sudah mau mampir…

  16. Stiap kntut yg kta hmbuskn akn dnkmati olh org lain.

    @ He…he… tepatnya….tercium orang lain, kalau dinikmati lain lagi ceritanya….

  17. mas yul ni agung temen 1 kost soul, kunjungan perdana

    @ He..he…..ooaallahhh Agung…to …thanks… udah mau mampir….

  18. lagi bayangin bang yulian menengadah menatap langit membacakan puisi ini, **tapi tangannya tetep disilangin kebelakang sieeh**

    @ Wah… itu namanya ngulet….

  19. kisahdoktermuda

    hmm.. yang ulun tangkap..itulah perlunya tetangga….
    orang lain yangada disekitar kita..

    Tapi dua jempol untuk puisinya..!!!
    Mantap Bang Yul..

    @ He..he…tks… ya itulah, manusia adalah makhluk sosial…

  20. kerenzzzz futu na om…
    Om yuL…waktu kopdar di sky kmrn ada hadir laa?
    yg mana yuUuu..orang na..???

    @ Ada donk itu tuh yg pake baju kaos putih pake kacamata…
    eh udah daftar di Aruh belum ? Gathring blogger….

  21. Om Yul…yatie udah jadi anggota KKB tapi ngga da d’ daftar anggota..

    @ Sabar Yati, spertinya adminnya masih sibuk, anggota sbelum yati juga ada koq yg belum dipasang admin… jadi sabar ya…., pasti di pasang koq..

  22. Kesadaran betapa pentingnya menjaga keseimbangan, karena kita satu dengan yang lain saling mempengaruhi, hanya besar dan kecilnya saja berbeda.

    @ Benar pak Ben, apa yg kita lakukan akan bepengaruh dan dirasakan
    yang lain, hanya kadarnya saja yg berbeda..

  23. wouhhh sungguh Indah..karunia tuhan..kebesaran tuhan

    @ Ya..sungguh besar karunia NYA… tks, udah mampir..

  24. bisa jua…

    lapor…
    dalam bloggroll kada2 link ulun…
    melanggar UUD badingsanak… πŸ˜€

    @ Kada penting….!!!! ha..ha..ha..

  25. hebat jg menyusun kata2 diatas.

    teryata di rabu malam yg agak dingin bisa ngopi bareng ama mas yulian & empunya soulharmony di salah satu kafe tenda di kayutangi.

    @ He..he..kapan2 kita nongkrong bareng lagi ya..bro….

  26. dasar bujur gambar langitnya bagus…

    @ Iya kah Dan….he..he..

  27. K’, Mas, ato Om ya manggilnya?…..

    Pokoknya salam pertemanan aja deh k’ mas ato om?…..
    Hii… Hii… Hii… ^_*

    @ Terserah…. mau mau manggil…Say, yang, darling, atau honey.. juga gak apa2 he..he…

  28. AKU ADALAH WIDIYA
    xixixixixi…. πŸ˜€

  29. aku adalah aku…

    kata aku di acak2 jadi kau.. *duhh maap ngelantuk ya kak*

    ngomong2 soal aku, jadi inged puisi khairil anwar yang judul na aku… hhehe

    emang kehidupan ini selalu berputar seperti roller coaster..

    linkaran tetep lingkaran.. di gelindingin kaya begimana punn tetep bulet.. hhehee

    Rinie mampir iaa ka… maap mpe nyasar kesini…

    mu ngejalin silaturrahmi… hhee

    @ Halloooo Rini makasih udah mau mampir….

  30. ups… ralat “ngelantur” maksud na.. hehe

    @ he..he… gak apa apa koq.. salah sedikit, gak ada sangsi juga..he..he..

  31. kita bagian dari sistem ya, bos ? πŸ™‚

    @ heeemmm… tul…bangettsss..

  32. dalem bgtz…

    @ Hah…. apanya yang dalem Mel…? sumur..he..he..

  33. weh .. weh .. nuansa orange ma purple, omm yull tau az saya suka warna itu .. hihihihi

    @…oooo…. iyaaaa kaaaah….? ketuju sekalinya lah…

  34. hari ini kita berada di atas…. dan cuma rahasiaNYA membuat kita esok hari berada di bawah…

    “hidup adalah Perjuangan”

    @ Wah… mantaaaabb… setuju banget….

  35. om yul… selamat atas kelahiran anak nya ya…

    @ He..he.. iya makasih ya Rik….atas ucapan dan do’anya…

  36. Novianto Puji Raharjo

    Apa yang dikerjakan baik, maka baik pula yang akan didapat, begitu juga sebaliknya, apa yang dikerjakan jelek, maka jelek pula yang akan didapat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s