SUATU MINGGU…..

Hari minggu adalah hari yang paling ditunggu – tunggu bagi sebagian besar
orang, termasuk saya, hari libur, bersantai,olah raga pagi, jalan jalan pagi,
bisa bangun kesiangan, bahkan bisa dijadikan sebagai hari super sibuk , ya
sibuk berbenah dan bersih-bersih rumah atau mencucui pakaian.

Hari minggu pagi ini saya awali dengan berolah raga dengan berjalan dan berlari
lari kecil mengelilingi mesjid raya Sabillal Muhtadin, ada mungkin tiga kali
saya mengelilingi mesjid itu,badan pun sudah penuh dengan keringat dan kakipun
sudah terasa pegal, maklum jarang olah raga he…he… he..
Sayapun memutuskan untuk beristirahat dan duduk-duduk sejenak di siring
pinggiran sungai Martapura sambil menikmati susu kedelai dan gadis – gadis
cantik dan seksi yang lalu lalang di depan mata saya.

Lokasi siring sungai Martapura di depan Masjid raya, memang tempat kumpulnya
sebagian masyarakat kota Banjarmasin, apalagi pada minggu pagi, tua muda dan
anak-anak berkumpul disitu, ada yang santai, olah raga, dan duduk duduk saja
sendiri atau berkelompok ,  cuci mata sambil foto – foto bernarsisria.

Di lokasi itu pula ada beberapa kumpulan atau komunitas,ada kumpulan komunitas
Mio, yang belum sempat saya foto sudah pada bubar, ada komunitas sepeda ontel
komunitas sepeda ceper hasil modifikasi ada juga komunitas break dance dan
komunitas Skate Board.. yah pokonya rame tumplek blek disitu pada minggu pagi.

Berikut hasil jepretan saya  :

minigabung2
Keren-keren kan..karya mereka….?

Ini komunitas sepeda mini ceper,ada yang asli dari pabriknya dan ada juga hasil
karya modifikasi tangan-tangan terampil mereka, kelompok anak muda ini
menamakan dirinya komunitas ” LOW RAIDERS “,

kenapa low raiders…? tanya saya kepada salah satu anggota ….

kami naik sepeda low low aja oom.. santai-santai saja maksudnya…

oo…o..gitu ya…pantesan di beri nama “LOW RAIDERS ” pikir saya.

Komunitas ini berdiri di Banjarmasin sekita 2 bulan lalu dan anggotanya kini
berjumlah sekitar 20 orang dan berbase camp di Jl.Kaca piring Banjarmasin, dan
kami berencana akan tour ke Banjarbaru dan Martapura dalam waktu dekat, kata
salah seorang anggota lainnya.
Yah semoga tetap eksis dan terus berkarya..

kemudian ada Komunitas sepeda ontel yang ikut nangkring dan mejeng di sana,
ada komunitas ” SABAN ” Sepeda Antik Banjarmasin, ada juga ” KOESUR “
Koempulan Sepeda Uzur Banjarmasin… he…he..macam-macam nama kelompok
orang orang ini, dan tentunya sebagai wadah untuk menuangkan hobi dan
kesenangan mereka.

ontel-gabungan2

“LOW RAIDER” mengunjungi si ” ONTEL ”

anjang-gabung1

Hasil jepretan yang lain, ada bangunan tua yang terletak di pinggiran sungai
saya tidak tau rumah itu dibangun kapan, tapi dirumah itu tertulis ANNO 1925
mungkin rumah itu dibangun pada tahun itu, bangunan itu salah satu bangunan
tua yang masih berdiri di bantaran sungai Martapura.

rmhgabungan-edit2

Suasana di siring Minggu pagi…heeemm..pada kumpul disini,karena di Banjarmasin
tidak ada ruang terbuka hijau atau taman,tidak seperti di lapangan Murjani
Banjarbaru , foto gadis seksinya tidak saya tampilkan, akan saya nikmati sendiri.

jalangabung1

sbgabung

Foto masjid raya Sabilal Muhtadin yang megah itu, ada juga yang beribadah disitu
tiap minggu paginya.

mesjid-edit1

Itulah hasil jalan-jalan pagi saya, minggu pagi ini, saya berharap menjadi fresh
dan segar lagi dalam menghadapi pekerjaan besok, yang beberapa minggu terakhir
ini cukup menyita tenaga dan pikiran saya.
Dan saya pun beranjak pulang karena gerimis kembali mengguyur kota Banjarmasin.

34 responses to “SUATU MINGGU…..

  1. itu lagi cuci mata ya bang, ingat umur bang hehehe

    @ Eh… justru inget di umur Do, biar aja umur berkurang, usia bertambah
    tapi otak, pikiran, dan selera tetap fresssshhhhh…..he…he…

  2. keren2 om fotonya… apalagi yg foto rumah tuh.. padahal jarak siring ke seberang sana tuh lumayan jauh.. tapi mata om jeli jua lah.. hehehhe tapi curiga jua pank neh, kontestan photo kontes di aruh kah ? 🙂

    @ Bermata emapt kalo….he..he.., soal foto2 itu, itu kameranya aja
    yang tebawa di bawah jok kendaraan, pas liat yg unik, langsung aja jepret, belum ada naitan ikut lomba tuh.., .tahulah kena..

  3. Wah, keyen Om…..
    ajarin teknik jepretnya dung. buat persiapan Aruh

    @ Ambil galang gatah, siapkan jari telunjuk wan jempol ikam, siap jepret..
    ha…ha..ha..

  4. Sepertinya ikut kontes foto aruh neh… Tapi ga papa, keren!!

    @ Belum tentu,!!!! jangan asal nuduh donk..!!!!

  5. bang.. saya ke photo ga..?? (ups emang nya ada) 😀

    keren fotonyanya bang..hidup banjarmasin!!

    @ Gak tuh…., hidup… jua Banjay macin… he..he..he..

  6. Nampaknya Om Yul lg pemanasan u/ ikut foto kontes..

    Semangat… 😀

    @ Pemanasan….??.. heeemm…bisa jadi….dan saya tetap semangat
    he..he…he..

  7. hahaha…bang yul lah kada hakun babagi poto gadis…

    @ ssssttt… handak kah..? kalu handak baduduan haja kita, laksi nah..!!!

  8. gasan surang ja gin ….

    @ beehh… dikasih ..hati handak jantung…ha…ha…ha..

  9. kemajuan besar ui kota kita tentang lifestyle..sekarang lowrider udah nenjamur dikota kita banjarmasin dan banjarbaru…

    ayooo bangun dan bangkit para OUTSIDER kal-sel..

    @ Ayooo bangun..!! bangkit..!!! berserikat dan berkumpul….
    he..he…

  10. kok saya tidak difoto 😀

    # rangga : wehhhh dah muncul lah 🙄

    @ Maauuk..Dillah ai…handak di foto tarussss….

  11. jadi kangen sama banjar …

    @ Makanya Qi, cepetan bulik…. biar kangenya terobati….

  12. om yul……………ko’ g’foto saia iah….

    ckckckckckck

    @ Handak di foto kah…? sini nah baparak duduk manis di higaku…

  13. wah..segar dong sudah bang Yul..!
    kesempatan libur jangan disia-siakan ya..?

    @ Iya neh bang , sudah agak segeran sedikit, sebenarnya masih kurang neh liburannya,… rencana pengen cuti aja…he..he..

  14. kamera dari planet elektronik

    @ NOL… buat anda, yang benar PONDOK ELEKTRONIK… sok tau ente..

  15. Mana foto nya sepeda kumbang oemar bakri dari bajayau kada di pamerakan kah ?

    @ hah… yang mana yo…., kalau tahu di pajang jua aeiii….

  16. kisahdoktermuda

    nice post!!!
    Kira2 bisa tembus angka seribuan orang yang jogging tiap hari minggu itu..
    bnr2 mengalahkan Murjaninya BJB dan Dwiwarnanya BRB…
    Bisa jadi tuh sekali2 Komunitas kayuh beimbai kopdarnya pagi2 idi halaman sabilal..hitung2 olahraga..
    biar asyik..hehe

    @ He..he…bang Aulia…memang rame banget, belum lagi yg senam depan gubernuran, dan kantor BNP…..tumplek blek…
    soal, kopdar ….yuuuuuukkkk……..he..he..

  17. waduh om sdh setahun dibanjarmasin baru tau pagi minggu kaya itu rame nya,,
    pali ada cewe cewe nya,
    tunggu minggu pagi berikutnya, saya akan datang ,,

    @ ..Yup… kutunggu kedatanganmu….he..he..

  18. makanya pindah ke banjarbaru, om !
    nongkrong bareng di murjani tiap minggu !! 😀

    @ Insya Allah saya akan hijrah ke sono…. tunggu tanggal mainnya..

  19. kisahdoktermuda

    Bang Yul, kayaknya kalo jogging sendirian kada rame..harus ada “temannya”..hehe..

    BTW, “tebar pesona” kira2 disana bisa aja lah?
    belum pernah nyoba nah..
    kali aja pian pernah..huehehe
    bgaya..

    @ memang kurang seru kalau sendirian, tapi biasanya sering ketemu teman disana…
    Tebar pesona…..?….. sangat direkomendasikan..!!! he..he…..

  20. Nice shoot …

    @…he..he… terimakasih pak Ben…

  21. unik2 banget sepedanya. sayang sepeda lipat belum masuk banjar ya..

    @ ada ai.. sepeda lipat,.. sepeda bayi.. he…he…..

  22. Waaah..makasih oM yul.. Poto sarah jgn dpublish.. Wuakakakak.. Kayaknya asik yah,pagi2 olahraga smbl cuci mata. Pengeeen.. Tapi selalu bermasalah dgn bangun pagi.. Huhu..

    @ o..o.. jadi si semok dan seksi itu ente ya Sar….. untung kada auk
    publish… tapi ane nikmati sendiri..wkkkk…wkkk…
    soal bangun pagi harus, dibiasakan….

  23. hmmm seanadai na ku punya kamera juga…. tentu ga cm akan bikin puisi aja kerjaan na…. pasti juga kelayapan foto2 sana sini kyk om…
    keren banget deh minggu pagi na… 🙂

    @ Nukar wid ai… tapi puisi-puisi juga lebih bagus dari pada sekedar gambar…he..he…

  24. kangen Banjarmasin… >_<

    @ Ha…ha.. makanya pulang donk…nanti gak cuma ketemu sama suasana Banjarmasin, tapi juga dengan kita-kita…he..he..

  25. hijrah ? sip sip !!

    @ Iya.. tunggu aja tanggal mainnya…he..he..

  26. Salam kenal ya…by princezt.wordpress.com

    @ Haaallooooo… salam kenal kembali, tks ya udah mau mampir….

  27. wuahh perjalanan iang seru.. tar ikut2an juga ahh… hhehehee

    lam kenal iiaaa..

    rinie^^

    @ Halllooo Rini salam kenal kembali, tks ya udah mau mampir…

  28. Bah, pintas bangat pian manggambar, ulun kada bisa kaya itu. salam lah wan dangsanak di sana. (dari putra Riau)

    @ He..he… salam kembali dari kami dangsanak ai…

  29. panang umapt bakument nah!
    Bujur banar Muka Sabilal tu asa barami tapi mun ulun meliahtnya nuansa banjarmasin semakin berimbang Masjid religinya sabarang Baramiannya… jadi berimbang jua

    @ Ha..ha… iyaam cucuk banar…baimbang… he..he..

  30. talimpua pada masigit raya harau tacabur kaina…ka asikan ma nonton urang

    @ Ada haja amang ai.. wadah bapingkut..hi.hi..hi..

  31. seperda mini ceper itu rancak banar melewati rumahku hahaha terutama pas menjelang magrib – habis magrib

    @ pasang poratal,.. Sand… jadi yang lewat suruh bayar..ha…ha..ha..

  32. wayah apa kah buan blogger hari minggu lari pagi bersama, menjaga kesehatan broooooooooo, hahaha

    @ Atur aja Wym… lari pagi Banjarmasin- Martapura… ha…ha..ha..

  33. weitz…

    tukar link dunk

    @ he..he.. Boleh aja, yuuuk… n tks ya udah mau mampir…

  34. sieeeeppppppp……….mank’aeeeee.!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s