Bergabung…..

Bergabung di suatu komunitas,  adalah hal yang sangat baru bagi saya mungkin sangat beda dengan perkumpulan – perkumpulan sewaktu saya
masik kecil dulu,  seperti klub perkumpulan sepeda BMX dan perkumpulan
sepak bola kampung.  Ada banyak hal yang akan kita dapat dari sebuah
perkumpulan atau komunitas, pengalaman, ilmu, teman bahkan cinta disitu,
he..he..he., ya,  karena disana akan kita temuai orang orang dari berbagai
latar belakang, profesi, usia, rupa,dan tingkah laku, namun mempunyai
satu kesamaan yang melatari berdirinya suatu komunitas tersebut.

Komunitas Kayuh Baimbai,  adalah salah satu perkumpulan beberapa orang yang didasari oleh kesamaan hobi atau kesenangan yaitu ngeblog di
internet,  atas dasar kesamaan itulah terbentuk suatu komunitas Blogger
Kalimantan selatan yang dibentuk oleh beberapa orang bloger, dan
tepat tanggal 20 Januari 2008 , komunitas ini pun berdiri,  sayang ada
beberapa deklarator atau pendiri komunitas ini ada yang belum saya
kenal, entah dimana dan kemana  mereka sekarang.

Saya sendiri menyatakan bergabung dengan komunitas ini pada sekitar
Maret 2008,  saat itu masih dengan nama kayuhbaimbai.wordpress.com
belum mempunyai domain tersendiri, untuk menjadi anggotanyapun cukup
mengisi kolom komentar, dengan mengisi kolom komentar dengan link
blog kita,  dengan mengisi kolom komentar tersebut, otomatis kita menjadi
anggota, tapi seiring waktu berjalan, ternyata saat itu ada
peraturan baru di komunitas ini yang mengharuskan calon anggotanya
untuk mengikuti KOPDAR atau Gathring anggota minimal satu kali seumur
hidup untuk menjadi anggota penuh ,  kesempatan itupun berkali-kali
diadakan komunitas ini dan berkali-kali pula saya tidak dapat menghadiri
kopdar dan alhasil, baru Nopember 2008 saya baru dapat menghadiri kopdar di Banjarmasin dalam rangka rencana pendirian komunitas  Blogger Seribu sungai , yaitu sub komunitas Kayuh Baimbai,  dan sekaligus menerima saya sebagai anggota penuh di sini.

Sempat terlintas di benak saya untuk membatalkan diri bergabung di
komunitas ini, karena ketidak mengertian saya dengan cara pendaftaran
di sini, saat itu saya anggap terlalu rumit untuk menjadi anggota,
kekecewaan saya bertambah saat dua orang rekan saya yang saya
perkenalkan dan ajak untuk bergabung di komunitas ini justru duluan
menjadi anggota penuh komunitas ini, ternyata kehadiran di acara
kopdar itulah yang menjadi kunci status keanggotaan saya,dan saya kira
persoalan ini sampai sekarang masih banyak menimpa calon-calon anggota
yang ingin bergabung, padehal kalau kita jeli dan teliti ada cara
lain untuk menjadi anggota yaitu dengan cara mendapatkan rekomendasi
dari rekan-rekan yang sudah menjadi anggota…heemmm.. ternyata
sebenarnya mudah saja koq untuk menjadi anggota…

Bergabung di komunitas ini terus terang membuat nuansa baru dalam ke
hidupan saya, keceriaan dalam berteman kembali saya rasakan setelah
hampir sepuluh tahun saya sibuk dengan diri saya sendiri,kalaupun ada
pergaulan itu hanya sebatas antar teman kerja dan lingkungan tetangga
sekitar rumah saya yang notabene pergaulannya agak serius dan jarang
sekali ada senda guraunya.
Pergaualan yang banyak melibatkan orang dengan tingkah laku yang
berbeda saya temukan di komunitas ini, namun semua itu bukan lah hal
yang menjadi halangan di dalam pergaulan, namun justru disinilah letak
uniknya suatu pertemanan, namun yang jelas di komunitas ini semua
anggota diharapkan bisa menyatukan perbedaan itu, dan yang uniknya
saya hampir tidak bisa melihat batasan mana yang teman alam maya,
dan teman yang ada di alam nyata, o..o..o..o….ternyata itu semua
membuat kebahagian tersendiri bagi saya…

Berdirinya komunitas ini, bukannya tidak ada tujuan, tujuan utama dari
Komunitas ini adalah memajukan dunia Blogging di kalimantan Selatan,
dan mempererat tali silaturahmi antar sesama blogger.
Kalau boleh jujur, memang masih ada kekurangan dan masalah di komunitas
ini contoh tidak adanya AD-ART, sehingga dalam melakukan suatu kegiatan
terkesan “membingungkan” karena tidak adanya kesiapan terutama dalam
hal menyangkut dana, namun kalau dilihat dari usia yang baru menginjak
1 tahun, bagi saya, komunitas ini sangat hebat dan luar biasa pesat
kemajuannya,banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan komunitas ini
dalam memajukan dunia Blogging di kalsel ini, misalnya bekerja sama
dengan harian RADAR BANJARMASIN, dimana postingan terpilih para
anggotanya akan ditampilkan di harian tersebut, dan sudah barang tentu
postingan tersebut tidak hanya bisa dibaca oleh para blogger tetapi juga
bisa dibaca oleh semua kalangan, kemudian sosialisasi dunia blogging juga
menyapa radiholic lewat radio SKY FM Banjarmasin dan STAR FM Banjarbaru, terakhir Komunitas ini juga melakukan road show dalam rangka sosialisasi dan silaturahmi dengan rekan sesama Blogger di Banua Enam, kemudian yang akan datang komunitas ini akan menggelar perhelatan akbar yaitu  ARUH BLOGGER 09,  yang akan dilaksanakan medio Januari sampai Maret 2009 yang akan melibatakan ratusan Blogger Kalsel baik yang ada di Kalsel maupun yang berada di luar Kalsel ,   dan diharapkan acara ini akan berlangsung dengan sukses  ….amin….amin….

Saya sadar usia Komunitas ini masih sangat muda dan masih fokus pada
pemantapan organisasi, saya  harapkan juga  kedepanya akan tetap eksis ,
dan masih banyak juga harapan saya untuk komunitas ini agar lebih baik
lagi dan bisa dirasakan manfaat dan keberadaanya bagi anggota dan
masyarakat banyak,  saya juga menghimbau kepada para blogger yang tergabungdi komunitas ini agar tidak hanya bisa memposting kritikan dan keluhan kepada pemerintah dan peraturan namun lebih daripada itu, tunjukanlah diri kita itu ada dan berguna, dan semoga komunitas ini juga bisa dijadikan wadah untuk penyaluaran aspirasi para anggotanya.

Terima kasih saya ucapkan kepada komunitas ini yang telah mau menerima
saya sebagai salah satu anggotanya, dan sudah mengembalikan rasa
keceriaan saya yang selama ini hampir hilang…he…he….
Suka dan duka akan siap saya jalani bersama rekan-rekan semua yang
tergabung di komunitas ini, terima kasih atas pertemanan dan kebersamaan
selama ini, mari kita majukan komunitas ini bersama,

Ayo kita kayuh baimbai…!!!    …… bersama kita bisa…

Terakhir saya ucapkan  ” SELAMAT ULANG TAHUN ” yang pertama  buat
Komunitas Blogger kalimantan Selatan, semoga panjang umur, tetap eksis
dan sukses selalu.

Foto ceria

kumpulan-edit-tile

Senang melihat kalian semua ceria,  walapun ada sebagian yang belum
pernah bertemu dengan saya alias cuma melihat dan mengenal  lewat foto,
kalau ada teman komunitas yang tidak terlihat fotonya di sini bukan berarti
saya tidak mau menampilkan, akan tetapi dikarenakan, terlupa, tidak
ada fotonya,  atau mencari foto saat senyumnya susah. ..he…he…
jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya  ya…

Tulisan ini saya buat dalam rangka 1 tahun Komunitas Blogger Kalsel
Kayuh Baimbai, tulisan ini juga cuma sekedar cerita dan pengalaman
selama bergabung di komunitas ini.

27 responses to “Bergabung…..

  1. Aduh, foto saya mana ya…. haha…

    @ Wah.. Zian, maaf banget padehal udah niat, tapi lupa….he..he.

  2. ibarat bayi manusia, umur 1 tahun baru bisa belajar jalan. Wajar masih perlu suport/dukungan baik moral, tenaga, maupun materi (-emang siapa yg mau nyumbang nih-)

    @ yup.. intinya..masih perlu pemantapan….

  3. wah,, wah…… ada foto saya disana…hee
    maksih yaa 🙂
    *tersipu malu*

    @ Rasanya tak lengkap , tanpa Hera di sana…..wuuuaaaaa…..

  4. om, ulun membacanya sambil meneteskan air mata.. terharu om.. hikz..hikz… (terlalu didramatisir) hihihihi.. 🙂

    yang masih ragu untuk keanggotaan adalah, soal merekomendasikan kawan2 yang lain gasan umpat begabung di komunitas.. bukannya ulun kada mau, tapi kada wani merekomendasikan.. ada pank yg minta,.. hehhehehe.. 🙂 jahat lah ulun neh…

    @ ha…ha..soal rekomendasi kalau ragu lebih baik kembali…wkkk…(RINDAM mode on) kalu ragu tanyakan dulu lawan ketua atau admin…
    aku gin ada jua yang minta…

  5. foto2nya asyik bget deh….

    senyum pepsodent… 😀

    @ Kurihing Karing…he..he…

  6. Soal keanggotaan itu, Kayuh Baimbai sejak awal memang tidak bertujuan mencari anggota sebanyak-banyaknya, hanya sekedar wadah berkumpul positif yang diharapkan selalu ada…

    Waktu pertama kali liat Om yul, saya berpikir, “Wah, kak seto mau gabung Kayuh Baimbai…”

    :mrgreen:

    @ Wah… kak Seto…?
    heeemmm… padehal saya lebih merasa mirip CLARK KENT..he..he..

  7. wah foto auk pertamax ya….

    @wajar haja imax kalo..kepala ahuy..nya..he..he…

  8. yang terakhir itu foto saya ya?

    @ Iya….

  9. Alah Blog Gaul

    @ kenapa Chand….?

  10. ada foto saya juga yaa?? btw .. itu 2 rekans yg duluan gabung sapa tuh?? xixixixiixxi

    @ Imax aluhaiii……..

  11. wahhhhh kok fto lun yg itu sieh yg dipajang om…
    kan jadi maluuuu…. *pura2 tersipu*

    @ Kalau mau pilih foto sendiri….BAYARRRRR….!!!!

  12. memang terkadang ada yang merasa berat, padahal jika dibaca dan difahami betul-betul, sungguh sangat mudah.

    sebagian besar memang kurang sabaran dalam memahami apa yang telah disampaikan.

    # Manusiasuper
    Kak Seto dari mana? whuahahaha…

    @ Dari Hongkong Pakacil aiiii……..

  13. pakacil yang kurang paham, masa tidak tau SETO.
    Dirimu kan pelanggan setia di warung SETO Pa’ haji Minggu Raya

    @ Iya kalu saya penggemar Indomie rasa SETO BANJAR….he..he…

  14. Foto ulun mana? Ulun dah bolak-balik melihati kada ada jua…

    @ kada ada kah..? pian belum setor foto lawan ulun kalo….ha…ha..ha..

  15. saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama utk komunitas kayuh baimbai…sukses selalu.

    @ Amin…amin…semoga, he..he.. terima kasih sudah mau mampir
    dan terima kasih juga tuk ucapan dan do’anya…

  16. salam kenal, saya pengen ikut komunitas Kayuh Baimbai, saya sangat berterima kasih jika mas merekomendasikan saya untuk menjadi anggota, saya sudah mendaftar ko..tapi ingin direkomendasikan lagi…terima kasih

    @ salam kenal kembali, silakan cantumkan nama saya di form regristrasi,
    namun ada baiknya anda blogwalking dulu ke blogger KB yang lain, supaya bisa saling kenal, oke mudahan sukses ya..

  17. Hahahaha….sejak kecil udh ikutn komunitas BMX..
    Kiraen komunitas ngintip-mengintip…ckckckckck…
    Ooooommm ko’ foto saya seperti itu seh…waduh jahaaaaaaaaaaaatttt….

    Saya ikut kayuh baimbai bukan karena jejak, cuma langkah untuk menuju kedepan Weeeeeeeeeeeeee

    @ Lho emang selama ini melangkah ke belakang ya..? koq mencari langkah menuju ke depan…? mundur donk..he..he..

  18. wah..selamat yaks, semoga makin sukses buat komunitasnya

    @ Oke bos… eh terima kasih sudah mau berkunjung….

  19. salam kenal..

    wah, foto ulun kededa lah…

    secara makhluk baru di KB..

    heheheh

    he..he.. salam kenal juga, eh Rika yang sama Ayu itu kan…?
    tapi koq gak pake jilbab…?

  20. foto saya ga ada 😦 tapi kita emang belum kenal ya..

    Salam kenal…

    iya neh…gak ada, tapi gak sengaja koq…he..he.. salam kenal kembali..

  21. bacari photo haja sakalinya bos lah buhan nya tu

    @ iih… napang bacir photo aja…..heeemmm…

  22. semoga apa yg kita harapkan semuanya terkabul…
    amieennnnnnnnnnnnnn
    Bang yulian Foto nya Shofa ga ad….

    Jahat dech…….
    huhhuhuhuhu
    ^_^

    @ Amiiieeeen…. eh Foto Shofa ada koq….siapa bilang gak ada..

  23. hizk… foto saya tak ada…

    @ o..iya ya… gak ada, sorrrrrrryyyyy… brooooo……..

  24. salam kenal, kemaren ikut kopdar di Telkom pas kayuh baimbai ultah tapi malu gabung, jadi cuma ngobrol ma chandra aja. Masih belajar bikin blog, belum ada posting

    cha2

    @ He..he…di Kayuh Baimbai dilarang malu….,sebenarnya itu kan kesempatan untuk bertemu dan memperbanyak teman, kalau temannya cuma Chandra dudulzz…gak rame ha…ha…, oke salam kenal kembali
    ( sambil..mengingat2 yang mana ya..orangnya …? )

  25. Lam kenal….di link ya!!!!! ieduduet.wordpress.com

    @ he..he.. salam kenal balik, makasih udah mau mampir….
    he..he..link blog ku juga ya….

  26. MOHON MAAF sebelumnya, ..

    cuman sekedar berbagi info mengenai CARA BARU ISI ULANG PULSA HP ANDA DAN KELUARGA

    LEBIH PRAKTIS ( tidak perlu repot2 lagi datang ke counter pulsa)
    LEBIH MURAH ( bila dibandingkan dengan harga jual pulsa di counter)
    GRATIS PULSA Rp.25.000.- SETIAP HARI

    info lengkap ada di http://WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM

  27. iyup, bareng ma ayu kemarin… begitu lah saya… hehehehe

    masih belum kuat iman…

    harap maklum

    @ Iya deh di maklumi…he…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s