HARI ITU,PESTA,DAN DO’A

Hari minggu kemarin adalah hari yang sangat berkesan bagi saya,
dimana pada hari itu saya dan teman-teman yang tergabung dalam
suatu Komunitas melakukan road Show ke daerah Banua Anam tepatnya
di kota Kandangan kabupaten Hulu Sungai Selatan. Terus terang
perjalanan kali ini membawa kesan yang mendalam bagi saya, karena
saya sendiri sudah sangat lama tidak melakukan perjalanan wisata
bersama-sama,baik bersama keluarga, teman bermain ataupun bersama
rekan-rekan kantor sekalipun, jadi perjalanan hari minggu kemarin
itu adalah perjalanan yang sangat saya idam-idamkan dan saya
rindukan selama ini.

Perjalanan itu sendiri berawal dari rencana Road Shownya komunitas
ini, dalam rangkan sosialisasi dan silaturahmi bersama rekan
Blogger pahuluan untuk memperkenalkan dan memajukan dunia Blogging
di Kalimantan Selatan.Perjalanan dimulai dari Banjarmasin dan
Banjarbaru, sebanyak lima buah mobil konvoi menuju kota Kandangan
tempat dimana diadakannya acara, selama di perjalanan memang ada
beberapa kendala mengingat diantara drivernya ada yang belum begitu
berpengalaman dalam hal menyetir mobil, tapi Alhamdulillah selama
di perjalanan dan semua kegitan berjalan lancar dan sukses.

Setelah acara selesai, para peserta melanjutakan acara wisata ke
tempat pemandian air panas Tanuhi, yang di tempuh kurang lebih
40 menit dari kota Kandangan.Selama di perjalanan hamparan hijau
dan pegunungan mengiringi perjalanan kami, jalan yang berkelok
kelok menambah semangat kami di dalam perjalanan.Sesampai disana
kami disambut suara arus deras sungai dan pemandangan yang asri,
ternyata di sana juga ada cotage, kolam renang, kolam renang air
panas, dan kantin, begitu lengkap di sana.

Blogger KB yang rata-rata memang memiliki perasaan yang sama
dengan saya, sepertinya kesurupan melihat semua itu, tanpa di
komando merekapun mengambil posisi masing-masing ada yang mandi
dikolam renang, ada yang berendam di air panas, ada yang cuma
duduk-duduk di kantin dan menikmati suasana alam,dan ada juga
langsung menceburkan diri di derasnya sungai…
Sungguh suasana yang sangat jarang sekali di temui…heeemmmmmm.

Terus terang suara arus deras sungai menimbulkan rasa takut pada
diri saya, saya sebenaranya paling takut dengan suara arus sungai
dan suara desir gelombang laut , jadi kadang malu sendiri,Blogger Seribu
Sungai koq takut sama sungai, dan lucunya lagi tak hanya saya yang
tidak bisa berenang, ada juga beberapa Blogger Seribu sungai juga
yang tidak bisa berenang di sungai, he..he.. ironis sekali…
Lagi pula saya sadar bahwa dibagian depan perut saya itu bukannya
pelampung melainkan pemberat,sehingga saya sangat sulit untuk
belajar berenang he..he….

Senja hampir saja menampakkan pesonanya,anak-anak KB pun, mulai
berbenah dan akan kembali ke Banjarbaru dan Banjarmasin, setelah
hampir seharian bersama melakukan rangkaian kegiatan.

Puji Syukur kepada Tuhah,kita semua dapat kembali dengan selamat sampai dirumah masing-masing,meskipun sudah larut malam,karenapada saat pulang, berpacu, eh berantri dengan truk batu baradan barisan pawai obor memperingati tahun baru  1430 Hijriyah.

Sedikit potret dari serangkaian kegitan hari itu.

kumpulan

Foto lengkapnya ada di sini , saya tidak pernah membaca UU ITE
jadi saya tidak tau isinya…he..he…

Buat rekan Blogger Pahuluan , terima kasih telah menyambut dan
menemani kami sepanjang hari, kami semua sangat berharap bisa
kembali bertemu dan bersilaturahmi dengan rekan semua….
Sekali lagi buapak Syam dan rekan saya ucapkan terima kasih
yang tak terhingga.

Tadi malam, kemeriahan pesta pergantian tahun terjadi di seluruh
pelosok negeri, terompet dan kembang api seolah menjadi ikon
pesta akbar ini,  hampir semua orang, dari orang tua hingga anak-
anak bersuka cita menyambutnya, tapi belum tentu bagi rekan kita yang
satu ini,  meskipun saya berharap rekan kita yang satu ini dapat
merasakan juga kegembiraan ini. Buat  Fadil,   semoga di beri kekuatan
dan ketabahan menghadapi cobaan ini, hanya kekuatan do’a kita
semua dan kekuasaanNya lah yang bisa membuat ibunda tercinta
untuk bisa kembali sehat dan berkumpul seperti sediakala.
Kami disini turut berharap  dan   selalu berdo’a atas kesembuhan beliau.
Semoga….semoga…semoga….dan Amin….

image001

Foto pesta kembang api di simpang empat  Jl.Lambung mangkurat Banjarmasin tadi malam ( Foto:BPost)

Hari ini, di awal 2009, saya atas nama keluarga mengucapkan
selamat tahun baru kepada semua rekan, mohon maaf apa bila di
tahun yang lalu banyak berbuat salah,  dan semoga di tahun yang baru
ini kita memiliki semangat baru,semakin mantap dalam berkomunitas,
semakin maju,dan bisa terus berkarya untuk Banua dan Negara tercinta
ini. ..aminn…

18 responses to “HARI ITU,PESTA,DAN DO’A

  1. hari kemarenkan libur ya tentu berkesan, karena kesibukan anda sebagai salah satu direksi di perusahaan. jadi wajar weekend adalah moment yang paling berkesan

    @: ya…ya…hari itu memang sangat berkesan bagi saya…

  2. andai saja malam lebaran semeriah itu. pasti mall pada kosong

    @ kalau kosong, bukan Mall donk namanya, gudang bangkrut….he..he..
    lagian kalu kada ke Mall, lebarannya kada pakai baju hanyar donk…

  3. Makasih dukungannya om.. Yang paling penting saya minta doanya terus buat mama..

    @ Pasti…..dan selalu teman….untuk bunda tercinta..

  4. ada foto saya juga kalo lah????

    #mansup … semoga ibundamu cepat sembuh yaaa

    @ Ada cil aluh aiii…..jangan khawatir…

  5. selamat tahun 2009 pula Om
    mohon maaf lahir dan bathin
    🙄

    @ Selamat tahun baru juga…MERDEKAAAAA !!!!!!
    situ menyodorkan tangan, saya mengepalkan tangan…he…he…

  6. om, “Pemberat” di bagian depan itu berguna jadi penyeimbang.. daripada ulun kdd penyeimbangnya… bisa hanyut kesana kemari kalo ada arus kencang… hehehehe… 🙂

    met taon baru…

    @ o..o…o.. ternyata pemberat itu masih ada gunanya juga ya..
    hii…hi….hi..

  7. memang sangat berkesan booossss…
    kemarin tu

    @ Yes….memang berkesan, kira2 kapan lagi ya….?

  8. Penghujung tahun yang berkesaaaan.. Yah… walau malam tahun baru masehi gak bisa sama-sama anak2 KB paling enggak malam tahun baru Hijriyah nya kan kumpul2. heheheh.. *jadi ingat ekspresi muka om Yul.. yang gak mau disuruh “belarut” di arus..* hihihi.. sama Om.. Ulun gen takutan..

    @ : Hah…ekspresi mukaku sperti apa Sar…? pasti malu-maluin..
    malam tahun baru kemarin aku juga gak sama anak2 KB koq…

  9. Ohh..Om Yulian kada bisa berenang kah?
    Pantas ai semalam tu duduk aja dipinggir sungai pas kakawanan asik mandi merasakan dinginnya air pegunungan Loksado..

    Kaina kursus dahulu om lah, berenang..imbah tu hnyr kita rekreasi lagi. he..he..he (**maaf bercanda**)

    Terima kasih juga atas keramahan dan kunjungannya. Semoga “kada jara” dan lain kali adakan lagi roadshow ke pahuluan.

    @ Iya neh, pak Syam kadang jadi malu juga sama anak-anak kecil yg bisa berenang, mendengar suara gemuruh air saja saya sudah takut..he..he,memang mesti kursus dulu kali ya…
    o…kami kada pernah jara untuk hal-hal semacam ini…he..he..
    semoga dan berharap bisa kesana lagi….

  10. wah..harao…rame banar lah…

    @ Iya neh rami banar lawan maok-maoknya he..he…he…
    tks suadah mampir

  11. ma ae rame lah skali na acara ke kandangan na om lah…
    knp lun smlm kada umpat lah?? pina kdd foto lun punk.. toenk.. 😀
    mlm taon baru knp kd dtg om? pdhl mas agushw dah manggang ikan dan ayam dgn berbagai mcm gaya loch… Met taon baroe om yul…

    @ met tahun baru juga, eh jadi yg umpat semalam itu siapa? hantunya kah…? atau…?toooenkkk…
    mentang2 kdd fotonya lalu meraju…iiiiehhhh…
    aku ada acara di kantor, nyesel jua pang kada umpat semalam itu..

  12. Yup, perjalanan yg berkesan, moga tahun 2009 lebih
    maju, dan terus maju.

    @ ya…semoga, kita semua memang berharap demikian
    terima kasih do’anya..

  13. Selamat tahun baru ya kang … selamat hijrah menjadi lebih baik.

    @ Aminn…amin… semoga ya neng, semoga semuanya menjadi lebih baik
    selamat tahun baru juga… dan makasih sudah mau mampir..

  14. waduh kenapa foto saya ko yang baru ambil makan, biar kelihatan kalau saya kelaparan yaaaaa, maaf dengan segala yang terjadi saat perjalanan berlangsung

    @ ha..ha… gak apa2 lagi kang…bukan masalah…he..he..
    itu foto di pajang biar kelihatan seruuu aja..keliatannya gimana..gitu
    he..he..he..

  15. Penutup tahun yang berkesan … perjalanan ke hulu … hingga pesta malam tahun baru.

    Mau ikut ya biar nambah barisan berdoa… ikut doa untuk mamanya Fadil … semoga kembali sehat dan dapat berkumpul seperti sediakala. Untuk Fadil … bukalah pintu kesabaran selebar-lebarnya dan mintalah pertolangan kepada Allah swt yang Maha Pemilik segalanya.

    @ Wah..iya nih pak Ben, memang sangat berkesan bagi saya dan semoga ibunda fadil di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, karena
    saat saya jawab koment ini, ibunda tercinta telah wafat meninggalkan kita semua… dan terima kasih pak Ben, sudah turut mendo’akan..

  16. Nice picture…salam

    @ he..he.. makasih sudah mau mampir…

  17. Wah sayang aku tidak dapat ikut padahal aku sudah daftar ikut namun ada sesuatu lain hal aku urung. Mudahan lain kali aku dapat ikut entah dimana nanti acara blogger kita. O ya Yul, alamat laman anggota blogger K Baimbai masih kususun dan kulengkapi sesuai photo yang kumuat nanti kulink. Aku sambil bakunjangan meelangi anggota kita mendata. Trims Yul atas kunjungannya. Aku berharap kakawanan menjenguki lamanlu agar aku bisa kontrol siapa tahu aku salah ktik. Salam Kayuh Baimbai.

    @ Iya neh pak Arsyad, mudahan di lain acara pian kawa umpat, mudahan lain waktu kawa batamuan lawan pian.. makasih sudah hakun singgah di blog ulun…

  18. pengelolakomaht

    Simak terus update diskusi antara Hizbut Tahrir dan mantan Hizbut Tahrir, tentang Hizbut Tahrir dan da’wah khilafahnya di :

    http://mantanht.wordpress.com

    Semoga menambah wawasan kita bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s